Follow Andy_Affandy At Twitter

    Recommended Makanan Halal di Bali

    Mumpung di Bali, pasti anda juga ingin sekalian merasakan kuliner di Pulau yg cantik ini. Namun bagi anda yg merasa muslim pasti agak was-was dengan makanan halal dan tidak di sini. Sebenarnya jika ingin aman mudah saja, tinggal datangi resto-resto yg sudah punya nama seperti Mc Donalds, KFC, Ikan Bakar Cianjur, Ayam Tulang Lunak Malioboro, dll. Quantcast

    Tapi jika anda merasa “aaahh..ngga spesial deh” atau “Yah itu mah di kota saya juga ada” boleh mencoba beberapa tempat makanan yg insyaAllah dijamin Halal di Bali ini, kurang lebih langganan saya juga selama tinggal disini dan ingin kuliner di Pulau Bali. Ini dia beberapa list nya :

    1. Warung Nikmat

    Letaknya agak tersembunyi, tapi cukup terkenal. Sampai-sampai tidak jarang saya makan dengan artis-artis disini (artis dangdut daerah...hahahah). Tapi jangan khawatir, harga nya terjangkau sekali, bentuknya prasmanan jadi jika anda ingin berhemat pilihlah menu dengan bijak hehehe.. rasanya bumbu2nya sedap deh (promosi deh...). Lokasi di Kuta, Depan Supernova ada gang kecil masuk saja terus sampai ada belok ke kiri warung nya di sudut jalan , sering kehabisan karena laris banget.

    2. Soto Ceker Ayam

    Nah jika anda penggemar ceker ayam, menu ini wajib dikunjungi. 1 Porsi nya cuma 6ribu rupiah belum termasuk nasi, buka jam 8 malam dan antriannya sudah ramai sekali, mereka rela antri karena memang sotonya enak dan cekernya empuk banget. Lokasi ada di jalan Raya Kuta, arah dari Joger membelakangi bandara ada di kanan jalan MUST TRY yooo....!

    3. Nasi Pedes Bu Andika

    Warung ini terkenal berkat acara pak Bondan yg terkenal itu, banyak teman atau tamu saya yg minta dibawa kesini, memang pedes banget, dan ramai juga. Lokasi daerah depan Joger. Tapi secara harga memang agak mahal hehehe.. buat yg backpacker hmmm..think twice deh, tapi tergantung pilih lauknya juga sih..

    4. Warung Pinggir Pantai Kuta

    Di pinggiran pantai kuta ada beberapa orang2 yang menjual nasi campur bungkus, lengkap dengan gorengan2 dan sayur2nya. Yang pasti yang penjualnya berjilbab insya Allah diyakini kehalalannya karena beberapa kali saya ngobrol dengan mereka bahwa memang mereka adalah pendatang dari Jawa. Murah meriah sekaligus suasana berbeda makan ditiup angin heheheh..(awas tumpah.....).

    5. Komplek Warung Genteng Biru – Denpasar

    Letaknya di Denpasar, dekat jalan Teuku Umar tepatnya sebelum Denpasar Junction ada gang masuk deh. Disini banyak sekali macam-macam makanan halal dijajakan, dan macam2 menu pula tinggal pilih deh, harga nya? disesuaikan budget masing-masing yaa...jangan sampe ngutang.

    6. Nasi Jinggo

    Ke Bali belum ngincipi nasi Jinggo..hmmm, hehehe..nasi ini khas banget di Bali, yg jual banyaak banget di Denpasar, sepanjang Jalan Panglima Sudirman, Di Depan Ramayana Denpasar dan beberapa tempat lain. Harganya murah meriah 3000-4000 rupiah saja 1 bungkus nya porsi kecil tapi khas banget. Halal kok, saking terkenalnya di Lounge Bandara Ngurah Rai pun ada menu Nasi Jinggo ini lhoo…

    Tadi sedikit info tentang kuliner halal di Bali, jangan khawatir tentang makanan disini, banyak yg halal. Tidak seperti dulu, yah mungkin karena sudah banyak para pendatang dari Jawa yg berjualan disini. Jadi jangan khawatir mencobanya,don't worry be happy ajalah pokoknya....

    Jika ada yg ingin menambahkan boleh lhooo..silahkan....monggo.... !

    7 komentar:

    1. proteees. . .warung makan w ga di posting gambarnya :(( :((
      kurang gambarnyaaa. . .
      next w di traktir yah. . .semuaaaaaaaaaaaa

      BalasHapus
    2. Mungkin warung makan lu termasuk yang haram...wkwkwkwk

      BalasHapus
    3. amit2 lah. . .doa lo pra dasar. . .sirik lo ahhh wkwkwkwkwkwkwkwk

      BalasHapus
    4. @Kid, @andy: Ga di jalan, ga di blog. Sesama pedagang tuh harus akur. kalian malah ribut....
      @andy :Lam kenal aja

      BalasHapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      BalasHapus
    6. kami dari OkyHandCrafted bermaksud ingin mengajukan penawaran kerjasama dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. OkyHandCrafted adalah suatu grup usaha yang bergerak dalam bidang pembuatan binder atau buku agenda. Usaha kami telah berdiri sejak tahun 2013 dan telah memiliki beberapa relasi dalam pembuatan agenda tahunan untuk perusahaan mereka. Produk yang kami perkenalkan adalah berupa binder dan buku agenda yang berbahan kulit asli maupun kulit sintetik.

      www.okyhandcrafted.blogspot.com

      BalasHapus